Macam Kebab

Shish Kebab

Jenis kebab yang satu ini adalah satu yang paling terkenal. Shish Kebab di sajikan dengan tusukan ala sate. Shish berarti tusuk sate dalam Bahasa Turki dan Kebab yang berarti daging. Dalam 1 tusukan shish kebab terdapat sayuran sepertu tomat, timun dan paprika. Mirip dengan barbeque, shish kebab ini sangat sehat karena dipadu dengan daging.

Doner Kebab

Doner Kebab memiliki arti yaitu daging kebab yang berputar. Shawarma adalah salah satu makanan yang terkenal karena menggunakan panggangan yang berputar ini. Kini, hampir setiap kebab Turki di Jakarta menggunakan panggangan daging vertikal yang berputar.

Kathi Kebab

Kebab jenis ini dibuat menggunakan tandoor. Tandoor adalah alat panggang yang biasa digunakan orang India untuk tandoori chicken. Daging ini dipanggang dengan cara di lilitkan pada tusukan tandoor yang panjang terbuat dari besi, lalu di panggang di atas bara panas. Aroma dan rasa kebab ini sangat berbeda dari jenis kebab lainnya.

Kakori Kebab

Kebab yang namanya didapat dari tempat di India ini terbuat dari daging cincang. Daging cincang tersebut di buat menjadi sate lalu dibakar hingga matang. Kebab ini memiliki bentuk seperti sosis yang panjang.

Chapli Kebab

Kebab yang satu ini mirip seperti daging burger. Daging cincang pada kebab dibentuk menyerupai patty sehingga banyak orang mengira ini adalah daging burger.